Sebelum Membeli, Cek Kelebihan Poco M3 Pro 5G

Poco M3 Pro resmi rilis di Indonesia dengan dukungan 5G. Akan tetapi, sebelum Anda memutuskan untuk membeli HP 5G yang memiliki harga murah ini, Anda perlu mengetahui kelebihan Poco M3 Pro 5G terlebih dahulu.

Poco M3 Pro di luncurkan Xiaomi untuk meramaikan smartphone 5G di Indonesia. Smartphone ini dijual dengan harga mulai Rp 2,5 juta. Dalam smartphone ini di bekali dengan procesor canggih, berkat hadirnya prosesor MediaTek Dimensity 700.

Prosesor 5 G yang ada di smartphone ini di klaim sangat hemat daya. Dipadu pula dengan baterai berkapasitas besar, smartphone ini diharapkan mampu menemani aktivitas digital penggunanya selama seharian penuh.

Smartphone ini memiliki predikat sebagai smartphone 5G yang memiliki harga murah, namun ponsel terbaru Xiaomi ini memiliki beragam keunggulan di dalamnya. Akan tetapi selain dukungan 5G, banyak lagi keunggulan lain dari smartphone ini, diantaranya :

Sebelum Membeli, Cek Kelebihan Poco M3 Pro 5G

Desain Menarik dan Berbeda

Kalau berbicara soal tampilan depan, mungkin sama saja dengan ponsel kelas menengah lainnya. Layar dengan bentang besar dan memiliki lubang kamera atau punch hole di bagian tengah atas layarnya.

Tapi kalau membahas soal desain bodi belakangnya, smartphone ini punya tampilan yang benar-benar berbeda daripada ponsel lain di kelasnya.

Smartphone ini dikemas dengan bodi berbahan dasar glastic (tentu saja). Namun, Poco memberikan lapisan warna mengkilap atau glossy dan matte pada bodi belakang M3 Pro 5G.

Perpaduan dua tipe warna ini membuatnya tak cuma tampil beda, tapi juga menarik perhatian alias eye-catching. Keren!


Layar 90Hz dengan Gorilla Glass 3

Bukan cuma menyandang predikat sebagai salah satu HP 5G murah, Poco M3 Pro 5G juga punya kelebihan lain di sektor layar. Smartphone ini mengusung layar berjenis IPS LCD berukuran 6,5 inci.

Resolusinya Full HD+ dan sudah mendukung refresh rate 90Hz. Terdapat fitur bernama DynamicSwtich yang memungkinkan sistem untuk mengatur secara otomatis refresh rate layar tergantung aplikasi atau game yang dijalankan, mulai dari 30Hz hingga 90Hz.


Dukung Jaringan 5G

Sesuai namanya, tentu saja smartphone ini sudah mendukung jaringan 5G. Ponsel 5G ini sudah ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 700. Prosesor ini digunakan juga pada dua ponsel 5G murah lainnya, yakni Redmi Note 10 5G dan Realme 8 5G.

MediaTek Dimensity 700 memiliki modem 5G terintegrasi yang dilengkapi dengan sejumlah fitur untuk memaksimalkan pengalaman pengguna dalam mengakses internet 5G, seperti 5G Carrier Aggregation (2CC 5G-CA) dan 5G dual SIM dual standby (DSDS).

Kedua fitur tersebut memberikan pengguna akses ke kecepatan tertinggi dan layanan-layanan ekslusif 5G seperti Voice over New Radio (VoNR) dari koneksi manapun di antara dua kartu SIM.


Dapur Pacu Andal

Bukan cuma mendukung jaringan 5G saja, MediaTek Dimensity 700 punya kelebihan lainnya. Chipset ini memiliki performa yang cukup andal untuk menunjang berbagai aktivitas digital pengguna.

Prosesor ini memiliki konfigurasi CPU 8-core yang terbagi dalam 2-core Cortex-A76 2,2 GHz dan 6-core Cortex-A55 2,0 GHz, serta mempunyai kartu grafis atau GPU Mali-G57 MC2.

Dapur pacunya makin mantap dengan adanya RAM LPDDR4X 4 GB/6 GB, memori internal 64 GB/128 GB berjenis UFS 2.2, serta baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W.


MIUI 12 Berbasis Android 11

Kelebihan lain dari Poco M3 Pro 5G adalah hadirnya sistem operasi terbaru MIUI 12 berbasis Android 11. Dikombinasikan dengan Poco Launcher, tampilannya pun terasa lebih segar dan smooth.

Poco Launcher akan secara otomatis membagi aplikasi ke dalam beberapa kategori. Pilihan pertama pada App Drawer adalah semua aplikasi ditampilkan. Kemudian, diikuti oleh kategori Communication, Entertainment, Photography, Tools, New, hingga Business.

Pengguna bisa menyesuaikan kategori tersebut, seperti mengeditnya atau bahkan menghapus kategori itu.

Untuk fitur lainnya, sama dengan ponsel Xiaomi terbaru lainnya. Ada Notification Center dan Control Center, Floating Window, Split Screen, dan lain sebagainya.


Kamera Utama 48MP

Kelebihan lain dari Poco M3 Pro 5G adalah sektor kamera. Smartphone ini memiliki tiga kamera utama dan satu kamera depan. Konfigurasinya, kamera utama dengan sensor 48MP dan sepasang kamera depth dan makro dengan sensor 2MP. Sementara kamera selfie 8MP saja.

Dilansir Telset dari GSMArena, Selasa (29/6/2021), kamera utama 48MP dari smartphone ini menggunakan sensor OmniVision OV48B berukuran 1/2″ dan 0.8┬Ám piksel.

Kamera ini memiliki kemampuan pengambilan gambar Quad-Bayer dan sudah mendukung PDAF. Selain itu, kamera utama 48MP ponsel ini mendukung pengambilan foto malam yang diklaim minim noise.