Ulasan tentang Sejarah Sepatu Nike

Ulasan tentang Sejarah Sepatu Nike, mari kita pelajari tentang artikel berikut, kisah Nike dimulai dengan kisah Blue Ribbon Sports . Sekitar waktu itu, baru saja lulus dari University of Oregon diikuti dengan tugas di Stanford untuk gelar MBA-nya, meninggalkannya dengan dua pengalaman penting yang menentukan lintasan masa depannya.

Menurut Sepatu Nike,  siswa pertama yang mencoba salah satu sepatu  yang aman-tidak penting untuk menguji sepatunya,  menawarkan untuk mengambil salah satu sepatunya dan memperbaikinya dengan desain khusus, dan, konon, sepatu itu bekerja dengan sangat baik sehingga rekan setimnya  mengambilnya dan akhirnya menggunakannya untuk memenangkan emas dalam lari 400 meter di Olimpiade . 

Di University of Oregon, ia mencalonkan diri untuk tim atletik sekolah, menghubungkannya dengan pelatih mereka. Selain etos kompetisi yang sangat ketat,  Ketertarikannya dengan mengoptimalkan sepatu larinya, terus-menerus mengotak-atik model yang berbeda setelah belajar dari tukang sepatu lokal.

Setelah University of Oregon,  Menjalani program MBA Stanford, di mana ia menulis makalah yang berteori bahwa produksi sepatu lari harus dipindahkan dari pusatnya g, di mana tenaga kerja lebih murah.

Kesempatan untuk menguji teori ini dengan melakukan perjalanan  tidak lama setelah kelulusannya pada tahun kemarin. Dia membuat kesepakatan dengan sekelompok pengusaha untuk mengekspor sepatu Tiger yang populer di negara itu.

Pelatih yang telah lama percaya bahwa sepatu Nike yang terbaik di pasar, bukanlah sesuatu yang terlalu istimewa untuk ditiru atau bahkan ditingkatkan, mendukung usaha  memasuki kesepakatan bisnis 50-50 untuk kepemilikan perusahaan baru mereka, Blue Ribbon Sports, didirikan pada tahun kemarin.

Setelah mendirikan Blue Ribbon Sports,  sepatu impornya awalnya menjualnya dari mobilnya ketika dia kembali ke pasar. Dengan cepat menjadi jelas bahwa ada permintaan untuk alternatif yang lebih murah namun tetap berkualitas tinggi ini daripada Adidas  ( ADDYY )  dan Pumas ( PUMSY ) yang mendominasi pasar.

Pada tahun sebelumnya yang selalu inventif mengusulkan desain sepatu baru ke perusahaan sepatu Tiger, yang berusaha memberikan dukungan yang tepat untuk pelari dengan sol dalam yang empuk, karet spons lembut di kaki depan dan atas tumit, karet spons keras di bagian tengah tumit, dan outsole karet yang kokoh.

Ulasan tentang Sejarah Sepatu Nike

Bagaimana Cara Mempelajari Tentang Sejarah Sepatu Nike?

Desain ini akan menjadi sukses besar dan sumber konflik antara Blue Ribbon dan University of Oregon. Namun, sekitar waktu kesuksesannya, hubungan antara Blue Ribbon dan Tiger memburuk.  perusahaan Nike sedang mencari jalan keluar dari kesepakatan eksklusivitasnya dengan Blue Ribbon dan berusaha menenggelamkan perusahaan. Tiger mengklaim telah menemukan Blue Ribbon Sports yang menjual Tiger Cortez versi mereka sendiri di bawah lini sepatu baru yang mereka sebut Nike.

Keduanya secara resmi berpisah pada saat itu dengan gugatan dari Tiger berikut. Seorang hakim akhirnya memutuskan bahwa kedua perusahaan dapat menjual model versi mereka sendiri, yang mengarah ke satu-satunya sepatu kets yang menjadi model terlaris untuk dua perusahaan sepatu yang berbeda seperti Nike Cortez dan Tiger Corsair (sekarang dijual oleh inkarnasi modern Tiger, Asics ).

Setelah berpisah dengan Tiger, Blue Ribbon Sports sepenuhnya mengganti namanya menjadi Nike. Awalnya ingin menyebut perusahaan itu "Dimensi 6," tetapi Juntungnya mendapat inspirasi untuk Nike setelah melihat  merek baru membutuhkan logonya sendiri. Aset terbesar perusahaan lainnya adalah dukungan selebritinya. Mereka menyerang atlet penandatanganan besar  pada tahap awal karir mereka.

Sejauh ini dukungan paling menguntungkan yang pernah dimiliki Nike, baik untuk perusahaan maupun sponsornya, adalah dengan Melihat potensi, Nike mencoba untuk mendapatkan dukungan dari  musim pertamanya dengan pro  meskipun belum pernah memakai sepasang Nike sebelumnya dan menyimpan harapan untuk kesepakatan dengan Adidas. Demikian ulasan artikel tentang Sejarah Sepatu Nike, semoga bermanfaat.